Jual Ayam Hias Ringneck Pheasant / Pegar Kalung yang Berkualitas

Jual Ayam Hias Ringneck Pheasant / Pegar Kalung yang Berkualitas

Jual Ayam Hias Ringneck Pheasan Yang Berkualitas

Saat ini ayam hias semakin banyak dicari oleh masyarakat, terutama di Indonesia. Apalagi ayam Ringneck Pheasant / ayam pegar kalung, salah satu jenis ayam yang memiliki peminat cukup banyak. Karena ayam ringneck pheasant memiliki keunikan tersendiri, yaitu postur tubuhnya yang besar dan bulunya yang indah. Ayam jenis ini pun cukup jinak jika dibanding ayam jenis lainnya. Bagi anda yang ingin mencari ayam hias ringneck pheasant ini percayakan pada kami. Karena kami adalah ayamhiasfarm.com yang menyediakan dan men jual ayam hias Ringneck Pheasant yang berkualitas baik dan tentunya siap mengirim ke seluruh Indonesia.

Contents

Jika anda belum terlalu mengenal jenis ayam pheasant lainnya anda bisa membaca : Jual Ayam Hias Pheasant atau Ayam Pegar Berkualitas dan anda bisa membaca informasi ayam Ringneck pheasant di artikel dibawah ini.

Ayam Hias Ringneck Pheasant

Ringneck Pheasant memiliki sedikit perbedaan jika dibanding dengan ayam pheasant lainnya. Karena biasanya ayam pheasant masa bertelurnya hanya setahun sekali, sedangkan ayam jenis ini hampir sepanjang tahun mampu bertelur. Postur tubuh Ringneck pheasant sedikit lebih besar dibandingkan Golden pheasant. Dan seperti keluarga jenis pheasant pada umumnya, Ringneck Pheasant jantan warnanya lebih mencolok dibandingkan warna pada Ringneck pheasant betina. Ringneck pheasant jantan memiliki warna dominan coklat dibadannya, dilehernya ada warna putih melingkar, setelah warna putih, di leher atas sampai kepala berwarna biru mengkilap, dan di bagian mukanya memiliki topeng yg berwarna merah. Untuk Ringneck pheasant betina warnanya tidak terlalu mencolok yaitu coklat berbintik hitam diseluruh badan. Tubuh Ringneck pheasant jantan pun juga lebih besar daripada betinanya. Saat musim kawin tiba, bulu pejantan yang indah akan mekar untuk menarik perhatian si betina.

Ada keunikan tersendiri dari ayam Ringneck pheasant ini yaitu mampu menjadi alat sensor deteksi gempa. Biasanya 5 menit atau 10 menit sebelum terjadi gempa ayam-ayam ini akan gaduh dan ribut sendiri atau berkokok terus dengan lantang. Keunikan lainnya dari ayam ini adalah dapat mendeteksi kedatangan orang yang ingin berbuat jahat yang akan masuk ke rumah kita. Sehingga ayam ini semakin banyak diminati.

Asal Usul Ayam Hias Ringneck Pheasant / Pegar Kalung

Asal Usul Ayam Hias Ringneck pheasant ini berasal dari daratan China, namun lebih sukses dikembangbiakkan di Amerika Latin dan Eropa dan hingga kini sudah menyebar ke penjuru dunia. Di Amerika Latin, ayam Ringneck pheasant ini merupakan hewan pengganggu, karena pada musim panen raya, perburuan besar-besaran dilakukan.

Ciri khas dari ayam Ringneck pheasant ada bulu berwarna putih yang melingkari lehernya sehingga sekilas terlihat seperti kalung. Maka tak heran jika orang-orang menyebutnya dengan ayam pegar kalung. Kepalanya berwarna kebiru-biruan dengan jengger berwarna merah. warna bulu tubuhnya didominasi coklat, kekuningan dihiasi bintik-bintik warna hitam dibagian sayap, bintik putih dibagian punggung, dan berekor panjang.

Ayam Hias Ringneck Pheasant 1

Cara Memelihara Ayam Hias Ringneck Pheasant / Pegar Kalung

Cara Memelihara Ayam Hias Ringneck pheasant tidak sesulit yang diperkirakan. Untuk pakannya cukup diberi dedak dengan campuran jagung giling dan sedikit air atau beras merah giling, dan cacing hongkong. Tetapi juga perlu diselingi dengan macam-macam serangga seperti Jangkrik atau telur semut bahkan ikan yang kecil-kecil dan juga buah-buahan seperti pepaya yang telah matang. Ayam Ringneck pheasant termasuk ayam yang bisa memakan segalanya dari jenis tumbuhan maupun binatang. Mereka juga bisa memakan dedaunan dan buah apel yang dipotong kecil. Untuk makanan utamanya tetap Voer atau BR. Dengan begitu ayam ini semakin dicari oleh banyak orang.

Budidaya / Beternak Ayam Hias Ringneck Pheasant / Pegar Kalung

Ayam Ringneck pheasant termasuk hewan yang agresif dan bisa menyerang siapa saja. Namun dengan begitu justru akan menguntungkan karena Ringneck pheasant tidak mudah stress di tempat yang baru dan tentunya mudah jika ingin budidaya / beternak ayam hias Ringneck pheasant. Seperti yang dijelaskan tadi, ayam Ringneck pheasant ini mempunyai keistimewaan yaitu produktivitasnya yang tinggi yang mampu bertelur hampir sepanjang tahun. Bila proses penjodohannya lancar, sekali berproduksi dapat menghasilkan 20 hingga 30 butir telur dengan persentase menetas 80 sampai 90 persen. Jika ditetaskan indukan lain maka 2 bulan kemudian Ringneck pheasant bisa bertelur kembali. Bisa juga dengan bantuan mesin penetas telur. Jika sudah menetas dapat dipindahkan ke dalam boks berpenghangat. Mulai dari sinilah kita bisa memulai langkah agar anakan yang dihasilkan berkualitas.

Ayam Ringneck pheasant ternyata bukanlah unggas yang biasa mengasuh anak-anak mereka, bahkan kurang mempunyai kemampuan dalam mengerami. Jadi pada saat bertelur, mereka akan menyembunyikan telurnya disuatu tempat yang tersembunyi dan hangat di dalam tanah serta meletakkan ranting-ranting untuk menyamarkan dari para predator yang akan mengganggu. Telur yang melalui proses pengeraman alami akan mulai menetas (kurang lebih 25 hari). Anakan yang masih kecil akan memakan makanan yang ada di sekitarnya. Pada saat di bawah 5 bulan masih sulit untuk membedakan jantan dan betina, karena warnanya masih sama. Barulah diatas 5 bulan, warna bulu yang jantan akan terlihat lebih teranng dan tubuhnya lebih besar.

Anakan yang masih kecil yang sudah dipisahkan dari induknya diberi lampu yang disesuaikan dengan udara sekitar. Bila udara sekitar sangat besar maka gunakan lampu 40 watt. Bila sedang-sedang saja cukup 25 watt saja. Untuk makanannya cukup diberi Voer atau BR Starter bagi Ringneck pheasant yang masih kecil dan diberikan dalam bentuk kering. Lalu, jika sudah berumur lebih dari 6 minggu dapat diberikan voer yang diberi air sedikit. Saat Ringneck pheasant sudah cukup besar dapat diletakkan dalam kandang yang lebih besar. Dengan makanan yang tepat, kadang yang sesuai dan dijaga kebersihannya, maka akan menghasilkan anakan yang berkualitas.

Jual Telor / Telur Ayam Hias Ringneck Pheasant / Pegar Kalung

Kami dari ayamhiasfarm.com juga men jual Telor / Telur ayam hias Ringneck pheasant, meskipun saat ini masih tergolong mahal, karena ayam ini masih tergolong langka di Indonesia, walaupun dapat bertelur sepanjang tahun. Akan tetapi, tetap saja ayam jenis ini banyak peminatnya. Ayam Ringneck pheasant ini dapat menghasilkan 20 hingga 30 butir telur dalam jangka waktu 2 bulan sekali. Bisa juga bertelur dengan bantuan mesin penetas telur.

Kandang Ayam Hias Ringneck Pheasant / Pegar Kalung

Kandang ayam Ringneck pheasant ini sebaiknya dengan ukuran yang cukup besar dan luas, yaitu berukuran 2 m dengan lebar 3m. Walaupun tidak bisa digunakan terbang tetapi tetap dapat melompat tinggi dalam keadaan darurat. Kandang ayam Ringneck pheasant lebih baik terbuat dari kawat strimin hingga ke bagian atap dan tempat bersarangnya bisa terbuat dari kayu berbentuk kotak ataupun besek (keranjang kecil). Tentu saja ini untuk memastikan agar Ringneck pheasant tidak kabur dari kandangnya. Walaupun dia cukup tenang berada di kandangnya namun bila ada suara yang mengagetkannya bisa membuat Ringneck pheasant terbang tinggi untuk menghindarinya. Namun jika kandangnya telah dipasangi kawat strimin dia tidak bisa terbang tinggi.

Foto / Gambar dan Video Ayam Hias Ringneck Pheasant / Pegar Kalung

Ayam Hias Ringneck Pheasant

Harga Ayam Hias Ringneck Pheasant / Pegar Kalung

Harga ayam hias Ringneck pheasant saat ini bervariasi, tergantung dari peternak Ringneck pheasantnya. Jika anda ingin beli ayam hias Ringneck pheasant dan ingin mengetahui berapa harga ayam hias Ringneck pheasant, anda bisa mengontak kami “berlian farm”.

Cara Order Ayam Hias Ringneck Pheasant / Pegar Kalung

Cara Order ayam hias Ringneck pheasant sangat mudah, anda bisa menghubungi kami via whatsapp, sms atau telpon untuk menanyakan stok ayam hias kami. Kami sangat senang jika anda mau datang langsung ke tempat kami untuk mengecek kondisi ayam secara langsung. Kemudian lakukan transfer sesuai harga kesepakatan, jangan lupa untuk mengkonfirmasi setelah transfer. Ayam akan kita kirim segera setelah transfer masuk. Terima kasih anda telah membeli ayam hias di berlian farm.

Pencarian Terkait Ayam Sliver Pheseant

Asal usul ayam ringneck pheasant, Ayam ringneck pheasant jantan, Ayam ringneck pheasant betina, Beternak ayam hias ringneck pheasant, Budidaya ayam hias ringneck pheasant, Cara memelihara ayam ringneck pheasant, Foto ayam hias ringneck pheasant, Gambar ayam hias ringneck pheasant, Jual ayam hias ringneck pheasant, Kandang ayam ringneck pheasant, Telor ayam hias ringneck pheasant, Video ayam hias ringneck pheasant, peternak ayam ringneck pheasant

One comment

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s